Semoga informasi yang ada dapat berguna bagi para pengunjung otosportsnews.blogspot.com... Terima kasih atas kunjungannya...

10 Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Membeli Sepeda Motor Bekas

Share on :

Membeli sepeda motor bekas bisa sangat bermanfaat tetapi juga dapat menjadi tugas menakutkan. Panduan ini pembeli sepeda motor yang digunakan menyoroti 10 hal yang harus diperhatikan ketika membeli sepeda motor bekas.


1. Apakah Ini Telah Mangalami Kecelakaan?


Salah satu hal paling penting untuk memeriksa pertama dan mungkin yang paling jelas-adalah untuk memeriksa apakah sepeda motor pernah jatuh atau kecelakaan. Ada tanda-tanda ruam jalan atau goresan pada fairings merupakan tanda yang cukup bagus bahwa sepeda telah jatuh. Pastikan untuk meminta rincian.



Pastikan bahwa tuas rem dan kopling tidak terlipat sebagai crash dapat merusak mereka. Lebih crash parah juga dapat menyebabkan garpu untuk memutar yang mempengaruhi penanganan. Jika Anda dapat menguji naik sepeda, maka pastikan bahwa sepeda motor yang naik lurus dan tidak bergoyang.


2. Rem


Rem sangat penting untuk keselamatan Anda karena mereka membantu membawa sepeda Anda berhenti. Untuk menguji rem depan, menaruh sepeda di netral dan gulung ke depan sementara lembut menarik tuas rem. Rem harus terlibat lancar. Jika Anda menarik tuas dan ada resistensi tidak, maka lebih besar kemungkinan kaliper perlu kerja atau sistem rem membutuhkan cairan baru. Lakukan hal yang sama juga untuk rem belakang dan pastikan rem terlibat.


Pastikan ada setidaknya 1/8 "dari bahan pad rem yang tersisa rotor Warped akan menyebabkan ujung depan sepeda yang bergetar. Cairan rem harus menjadi kuning terang. Dan perlu diganti jika warna yang lebih gelap. Ini adalah baik indikasi bahwa sepeda motor tidak memiliki perawatan yang tepat.


3. Ban


Ban adalah indikasi yang cukup tentang bagaimana sepeda motor itu dikendarai. Mengkuadratkan dari ban belakang biasanya berarti bahwa sepeda telah sebagian besar berada di jalan lurus seperti jalan raya. Jika ujung-ujungnya dihajar, maka itu kemungkinan bahwa sepeda telah melalui jurang.


4. Baterai / Listrik


Ketika membeli sepeda motor yang digunakan, Anda perlu diingat bahwa sering kali sepeda motor sedang duduk di gudang sehingga baterai tidak dapat terisi penuh. Jika Anda bisa, pastikan bahwa baterai telah memegang biaya dan bahwa tegangan adalah sekitar 12-14V. Juga, pastikan bahwa saklar kill bekerja dengan memulai mesin dan beralih beralih membunuh untuk posisi off nya.


5. Rantai & sprocket


Periksa rantai dan sproket untuk setiap berkarat. Rantai seharusnya lubed tentang setiap 200-300 mil atau sekitar setiap dua tangki isi ulang. Periksa kendur rantai dengan menarik di atasnya. Harus tidak lebih dari dua inci dua arah. Memiliki snap rantai pada Anda di jalan bisa sangat berbahaya.


6. Oli Mesin


Pastikan untuk meminta pemilik ketika oli terakhir diganti. Oliharus diganti setiap 3.000-4.000 mil. Jika minyak berwarna hitam, maka saatnya untuk ganti oli baru. Jika oli adalah warna madu gelap, maka minyak diubah baru-baru ini.


Periksa bahwa tingkat pendingin adalah antara rendah dan tinggi dan warnanya hijau neon. Jika itu adalah keruh hijau-coklat, maka pendingin perlu diubah.


7. Suspensi


Tanyakan pemilik ketika terakhir kali segel garpu telah diubah dan ketika minyak suspensi telah diganti. Umumnya, mereka harus diganti setiap tahun atau dua. Untuk menguji garpu depan, tahan rem dan menekan keras pada bar. Sepeda harus bangkit kembali up tetapi dengan sedikit perlawanan. Anda akan harus mengganti shock belakang jika ada tidak melawan.


8. Clutch / Gears


Periksa kopling dengan memegang itu dan meletakkan sepeda di gigi satu. Seharusnya terasa halus saat Anda mendorong sepeda ke depan. Uji zona gesekan dengan perlahan-lahan melepaskan kopling. Keterlibatan kopling harus cukup halus.


9. Apakah sepeda motor ini layak untuk dibeli!


Pastikan Anda tahu apa sepeda Anda bernilai sebelum melakukan harga. Hal terakhir yang Anda inginkan membayar lebih untuk sepeda motor bekas.


10. Kickstand, klakson, sinyal gilirannya, lampu, dll


Akhir kata, periksa hal-hal kecil pada sepeda motor. Pastikan kickstand ini cukup kokoh dan tidak goyah. Periksa apakah tanduk, putar sinyal, dan lampu juga dalam kondisi kerja.


Baca baik cetak sebelum menandatangani apapun! Bahwa tingkat bunga rendah pengantar mungkin tampak menyambut pada awalnya, tetapi dapat sangat frustasi untuk belajar bahwa tingkat bunga hanya untuk beberapa bulan.


Jika semuanya memuaskan dan Anda siap untuk melakukan pembelian, pastikan VIN pada sepeda motor sesuai pada judul dan bahwa tidak ada hak gadai. Apakah montir melihat sepeda motor digunakan setelah pembelian untuk periksa bahwa semuanya berjalan dengan baik.


Senang berkendara!!

0 komentar on 10 Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Membeli Sepeda Motor Bekas :

Post a Comment and Don't Spam!