Semoga informasi yang ada dapat berguna bagi para pengunjung otosportsnews.blogspot.com... Terima kasih atas kunjungannya...

Memilih Ban Yang Baik Untuk Mobil Anda

Share on :

Penggemar mobil sering mengganti ban starndar pabrik agar set ban mobil mereka terlihat berbeda atau sporty dari model standar pabrik.


Jika Anda ingin memberikan mobil Anda tampilan baru dan Anda mempertimbangkan untuk mengganti ban Anda, Anda perlu memutuskan dulu apa jenis tampilan yang Anda inginkan untuk mobil Anda serta kesesuaian mereka. Selain itu, Anda juga perlu menentukan ukuran roda yang Anda ingin menempatkan pada mobil Anda.



Apakah Anda ingin ukuran roda yang berbeda atau ukuran roda yang sama? Apakah Anda ingin ukuran roda yang lebih luas atau lebih tinggi, mencatat bahwa roda yang lebih luas rims memenuhi ban yang lebih luas untuk mobil Anda. Ban lebih besar berarti memiliki percepatan lebih baik dan kemampuan menikung pada trotoar kering. Pelek lebih tinggi cocok dengan ban profil rendah memungkinkan Anda untuk mempertahankan diameter ban yang sama secara keseluruhan.


Hal berikutnya yang perlu Anda pertimbangkan adalah gaya yang Anda inginkan untuk roda mobil Anda. Dalam aspek ini, keputusan Anda adalah murni subjektif. Anda dapat memilih dari berbagai gaya dari roda. Pilih roda terbaik yang tidak hanya terlihat baik tetapi juga cocok pada mobil Anda. Anda dapat memilih dari aluminium dipoles, chrome, roda kawat, atau berbicara roda. Anda juga dapat memilih roda yang sesuai dengan warna mobil Anda.


Langkah selanjutnya yang perlu Anda pikirkan setelah mempertimbangkan penampilan dan jenis roda yang Anda inginkan adalah bagaimana Anda menggunakan dan drive mobil Anda. Anda perlu untuk menjawab pertanyaan tertentu, misalnya: Apakah Anda mengangkut atau menempatkan beban berat pada mobil Anda sering? Apakah mobil Anda roda belakang atau roda depan?


Setelah mempertimbangkan semua faktor ini, hal berikutnya yang perlu Anda lakukan adalah mencari toko-toko mobil yang terutama berfokus pada penjualan suku cadang otomotif dan aksesoris. Jika Anda memiliki anggaran ketat, Anda mungkin ingin memeriksa atau meminta sekitar untuk toko otomotif yang menjual roda dengan harga lebih murah.


Jika Anda menemukan toko ban online, Anda mungkin ingin mengunjungi toko dan memeriksa gaya dan merek yang tersedia di toko mereka jika Anda ingin memastikan apa yang Anda memperoleh dan bahwa toko memiliki bengkel cari yang layak. Pergi untuk toko yang menawarkan pilihan yang luas dari ban, lebih luas adalah pilihan yang tersedia, semakin baik untuk Anda. Hal ini meningkatkan peluang Anda mendapatkan apa yang Anda inginkan. Sebagai aturan praktis, berikut adalah 3 kriteria utama yang ingin Anda lihat di: seleksi Terluas, harga terbaik, dan layanan pelanggan yang sangat baik.


Mengunjungi toko juga akan meyakinkan Anda bahwa mereka benar-benar memiliki roda yang mereka tawarkan dan beriklan. Setelah memilih roda yang Anda inginkan, Anda perlu bertanya toko jika mereka juga menginstal roda jika Anda akan membelinya dari mereka. Jika mereka melakukan instalasi, periksa area instalasi mereka, jika itu bersih, teratur, dan rapi. Jika Anda tidak nyaman untuk membiarkan mereka menginstal roda Anda, Anda dapat pergi ke toko Anda merasa nyaman dengan melakukan instalasi roda Anda. Melakukan hal itu mungkin berarti biaya yang lebih tinggi dan bisa menjadi masalah dalam mengangkut ban dan karena itu tidak dianjurkan.


Anda Ukuran Ban, Jenis, Dan Tapak


Selain memilih yang terbaik set roda untuk Anda, berikut adalah beberapa informasi yang perlu Anda ketahui tentang ban, terutama pola telapak ban yang juga dapat membuat perbedaan besar
Apakah Anda tahu bahwa ban juga memiliki Peringkat traksi? Tanpa terlalu banyak ke hal teknis, ini rating (Tire Grading Kualitas Uniform) traksi UTQG pada dasarnya menunjukkan kemampuan ban untuk menghentikan kendaraan yang bergerak lurus ke depan di trotoar basah atau menempatkan secara berbeda, cengkeraman ban di jalan pada saat garis lurus melanggar dalam kondisi basah. Tujuan utamanya adalah untuk membantu konsumen untuk membandingkan kinerja basah jalan pengereman ban. Peringkat traksi terdiri dari A, B atau C. Pada dasarnya, peringkat yang lebih baik traksi, yang lebih baik grip ban jalan. Sebuah rating traksi yang tertinggi tersedia dan merupakan kemampuan yang sangat baik ban untuk berhenti di trotoar basah.


Beberapa pointer untuk mencatat di sini:
1. Peringkat traksi didasarkan pada desain ban dan bukan traksi yang sebenarnya.
2. Peringkat traksi tidak berhubungan dengan kemampuan menikung ban.


Ada berbagai jenis ban. Mereka datang bias lapis, radial, dan jenis berikat bias. Sebagian besar ban yang dijual saat ini adalah ban radial - Alasannya adalah bahwa mereka cenderung roll lebih mudah dan memiliki traksi yang lebih baik daripada jenis lain dari ban. Dari perspektif lain, ada ban yang dirancang untuk kondisi yang umum seperti semua musim-ban, dan ada ban dirancang dan dibangun khusus untuk kondisi bersalju seperti ban musim dingin. Pendekatan terbaik ketika Anda ingin memastikan apa jenis ban yang terbaik untuk mobil Anda, adalah untuk memeriksa dengan dealer ban Anda, membiarkan dia tahu tentang kondisi mengemudi, kebiasaan mengemudi Anda dan preferensi.


Ingat, baik set ban tidak hanya bisa membuat mobil Anda terlihat lebih baik tapi juga bisa berarti perjalanan aman dan wahana halus. Berkendara aman.

1 komentar:

Unknown said... February 3, 2014 at 10:27 AM

kalau saya yang penting enak dipakai aja,,, ya maklum nguras dompet :)

Post a Comment and Don't Spam!