Semoga informasi yang ada dapat berguna bagi para pengunjung otosportsnews.blogspot.com... Terima kasih atas kunjungannya...

Bagaimana Mendeteksi Masalah Mobil Anda

Share on :

Memiliki mobil adalah tanggung jawab nyata yang melibatkan banyak hal yang harus dilakukan. Sayangnya mobil tidak "mengirim" sinyal misterius apabila mengalami masalah dengan panel instrumen. Namun kendaraan modern memiliki sensor yang memonitor sistem yang berbeda yang menunjukkan kemungkinan kesalahan di tingkat mereka, yang dapat membantu kita untuk "membaca" masalah mobil.


Jika Anda melihat pesan seperti "check engine" atau "service engine soon" yang berarti bahwa sistem komputer mobil telah mendeteksi masalah dalam sistem yang berbeda di bawah kendalinya, masalah ini harus cepat didiagnosis.



Misalnya, jika kendaraan Anda masuk ke dalam "limp mode" yang berarti itu akan mengeksekusi program tertentu yang menurunkan daya mobil dan tidak akan membiarkan sebuah konstanta kecepatan tinggi. Cara termudah Anda dapat mempelajari tentang masalah mobil adalah melalui diagnosis diri, dengan mana Anda dapat menjelajahi kondisi teknis mobil Anda


Diagnosis komputer melibatkan query dari sistem listrik dan elektronik mobil, diikuti dengan penafsiran atau, tergantung pada kasus, menghapus dari kesalahan disajikan dalam memori komputer onboard. Proses diagnosis dibuat menggunakan laptop dan perangkat lunak yang dikembangkan khusus, melalui antarmuka komunikasi antara laptop dan soket diagnostik mobil, terletak tepat di dalam mobil. Setelah "code reader" tersambung, Anda dapat kembali kode kesalahan dari komputer on-board yang telah disimpan dalam memorinya. Kode-kode ini akan digunakan untuk mendiagnosa dan memperbaiki mobil Anda.


Setelah Anda telah mengidentifikasi masalah untuk menggunakan driver perangkat lunak diagnostik, langkah berikutnya adalah untuk memecahkan kode mereka. Keuntungan menggunakan manual mobil adalah bahwa kebanyakan dari mereka memiliki juga informasi tentang bagaimana untuk memperbaiki berbagai kesalahan. Jadi pastikan Anda mengikuti petunjuk langkah demi langkah.


Jika petunjuk sulit ditemukan atau bahkan sulit untuk diikuti, maka Anda perlu untuk meminta dealer mobil karena mereka menawarkan dukungan pelanggan, atau bahkan, jika masalah serius, menemukan seorang montir mobil yang dapat menawarkan layanan perbaikan. Ingat, bahwa diagnosis diri dari mobil adalah konsultasi elektronik diagnostik dari mobil dan hanya menunjukkan penyebab kegagalan, itu tidak memecahkan mereka.


Setelah masalah telah dipecahkan, kesalahan dapat dihapus. Tetapi tidak dianjurkan untuk menghapus kesalahan sebelum mobil itu diperbaiki karena teknisi yang akan mengurus mobil Anda harus menggunakan kode kesalahan didiagnosis untuk menyelesaikan bahaya mobil. Namun penghapusan kesalahan hanya tindakan sementara. Jika cacat mencegah berfungsinya mobil maka kesalahan akan "restored" dalam memori komputer. Jadi Anda tidak perlu khawatir jika Anda keliru menghapus kode. Dan ingat bahwa perawatan yang tepat mobil Anda akan membuat hidupnya lebih lama.








0 komentar on Bagaimana Mendeteksi Masalah Mobil Anda :

Post a Comment and Don't Spam!